Penguin 3.0 Update! Ini Cara Mengatasinya

Find4something | Penguin 3.0 Update! Ini Cara Mengatasinya - Sobat Find4something pada kesempatan kali ini sayang akan bebagi informasi tentang Update Algoritma Google Terbaru yaitu "Penguin 3.0", saya yakin sebagian dari pemilik Blog merasakan efek dari update tersebut, entah ada yang berdampak Positif atau pun Negatif.
Penguin 3.0 resmi di Update tanggal 17 okt 2014, namun kali ini istilahnya Refresh bukan Update, kenapa di katakan Refresh? menurut pihak Google Algoritma Penguin kali ini hanya memberi pengaruhi 1% saja. walaupun kenyataanya Blogger mendapatkan efek lebih dari itu, bahkan sampai di tendang terkapar jauh dari page 1. :(
Penguin 3.0 Update! Ini Cara Mengatasinya

menurut Pierre di Akun Google+ miliknya dapat ditarik kesimpulan bahwa di tahun lalu jika agan terkena dampak dari update penguin , ,maka untuk update penguin tahun ini akan segera pulih karena refresh dari Penguin 3.0. namun jika agan memiliki situs yang tergolong SPAM atau memiliki banyak Link spam kemungkinan besar situs agan akan masuk daftar hitam atau pinalty dari penguin 3.0.

Beberapa pengamat SEO mengatakan ini pertama kalinya Pinguin hanya di Refresh. dan kemungkinan besar untuk berikutnya akan lebih sering untuk di refresh. Seperti yang kita ketahui bahwa algoritma panda misalnya melakukan perubahan selama dua kali untuk satu tahun ini. dan yang terakir adalah hanya refresh algoritma panda saja. Nah dari pernyataan inilah kemungkinan besar bahwa Algoritma penguin akan sering di refresh ketimbang di update. bisa kita bayangkan jika memang penguin di update kemungkinan hasil pencarian untuk saat ini akan berubaaaah totaaal.

secara signifikan perubahan ini akan berlangsung kurang lebih sepekan kedepan setelah Refresh dilakukan. jadi jika agan mempunyai banyak spam, anda mempunyai kesempatan untuk memperbaiki spam yang sudah anda lakukan. dan jikalau anda sudah kena dampak penalti dari algoritma penguin anda bisa melaporkan tentang kesalahan yang telah agan lakukan.

Apa Sih Sebenarnya Algoritma Penguin?

Penguin merupakan salah satu Algoritma Googe yang bertujuan untuk menghilangkan situs yang jelas menyebarkan SPAM. Penyebaran SPAM ini bisa dengan Farm Blog ( Beternak Blog ), Komentar SPAM, Link Exchanges.

Apakah Link Building Tergolong Spam?

Belum tentu dikatakan SPAM, namun perlu digaris bawahi link building yang baik adalah dengan cara yang wajar, secara Natural.Memang kita akui tanpa adanya Backlink kmungkinan besar situs akan lebih susah dibangun. Mungkin bisa dibilang kalau situs tidak mendapatkan Backlink seperti rumah yang tidak mempunyai tangga. Akan teras hampa dan sangat sulit untuk dikenal oleh orang banyak. Inilah sebenarnya tujuan dari membangun Link building.

Cara Mudah untuk Menghadapi Algoritma Google Penguin?

Tetap satu membangun backlink secara manual dan relevan dengan niche blog kita, dan jangan pernah untuk menanam backlink di papan komentar, ini yang sering keliru dalam menerapkan cara mencari backlink, inilah upaya untuk terhindar dari penalti penguin.

Menggunakan Google Disavow Link Tool untuk menghilangkan Link SPAM

Google Disavow Link Tool berfungsi untuk menghapus Link Spam atau link yang berkualitas rendah yang ada di Blog kita. Dan ane sangat menganjurkan penggunaan Tool ini.

Apakah agan termasuk yang terkena dampak dari Penguin 3.0? Atau punya trik yang lebih ampuh untuk ngatasin Penguin 3.0? Silahkan kommen dibawah

Jika ada masalah, hubungi saya di :

Semoga Bermanfaat :) 
Admin - Bryan Kapahang

4 Comments

  1. Wah saya belum paham tentang apa itu google pinguin, karena saya belum merasakannya secara langsung. Tapi infonya sangat membantu. Terima Kasih

    BalasHapus
  2. Semoga membantu yg lain dalam masalah ini (o)

    BalasHapus