Berbagai kota di dunia yang memiliki layanan Internet prima

seoul
Find4something- Internet tidak bisa di lepaskan dari kehidupan sehari-hari manusia saat ini, pencarian data, informasi, hiburan, bisnis, transaksi semuanya mengandalkan internet dalam aksesbilitasnya. Seolah telah menjadi tren kemjuan yang mengiringi urat nadi kehidupan, Internet telah mempermudah gaya hidup manusia dan mempengaruhi tren kebiasaan manusia modern.
Untuk mengakomodasi kebutuhan manusia akan internet tersebut, beberapa negara melalui beberapa kotanya telah memberi prototipe sebuah pengelolaan internet yang baik. Sehingga penduduk di kota tersebut bisa menikmati fasilitas layanan internet dengan sangat baik dan prima. Lalu kota-kota mana saja kah itu, penulis akan coba bahas satu persatu.
Berikut beberapa kota di dunia yang memiliki layanan internet prima ;
-          Seoul, Korea Selatan
Seoul adalah salah satu kota modern dan paling maju di dunia, semua sistem di kota sangat terintegrasi dengan baik dan modern. Salah satunya adalah layanan internetnya, Akses internet di kota Seoul sangat murah, dengan harga yang murah serta kecepatan yang diatas rata-rata. Dengan harga sekitar $ 20/bulan para penduduk bisa menikmati koneksi sampai 10Mpbs. Beberapa tempat lainnya di Seoul bahkan memiliki kecepatan sampai 100Mbps dengan harga $ 30 per bulan. Lalu Seoul juga akan menggulirkan mega proyek yang menghabiskan dana sampai $ 439.000.000 yang bertujuan untuk menambah akses internet nirkabel kereta bawah tanah. Nantinya di proyeksikan akan di ciptakan jaringan wifi di are tersebut dengan baiaya langganan hanya sekitar $ 20/bulan.
-          Taipei, Taiwan
Taipe adalah ibukota dari Taiwan, sama halnya dengan Seoul kota ini juga mengusung konsep kota kecil yang modern. Sejak tahun 2004 di bawah arahan Ma Ying-jeou yang merupakan walikota Taipei. Taipei sudah di arahkan dan di konsep sedemikian rupa untuk menjadi kota yang ramah bagi semua penduduk yang mengakses internet dalam kesehariannya. Setidaknya sebanyak 20.000 poin akses wifi sudah tersebar di berbagai penjuru kota siap melayani kebutuhan masyarakat akan akses informasi dengan biaya yang terjangkau  antara $ 4,50 sampai $ 12. Selain itu pemerintah juga menyediakan website gratis, account email gratis berfitur premium seumur hidup, dan kursus pelatihan online bagi warga yang membutuhkan.
-          Tokyo, Jepang
Tokyo adalah kota maju dan modern kota ini terkenal dengan penetrasi kecepatan internetnya yang tinggi, layanan internet 100Mbps VDSL dari Nippon Telegraph dan Telephone (NTT) yang bisa di tebus dengan hanya mengeluarkan biaya $ 50 per bulan adalah salah satu layanan yang paling populer di kota ini. Selain itu masih ada layanan serat 1Gbps (FTTH) dari perusahaan Kansai Electric Power yang bisa di ambil dengan hanya mengeluarkan biaya $ 90 per bulan. Karena kecepatan internetnya yang tinggi dan stabil telah membuat penduduk kota ini telah terbiasa melakukan suatu kegiatan yang mengharuskan kecepatan internet yang tinggi seperti web conferencing dan panggilan VoIP. Untuk pengguna VoIp setidaknya ada 10 juta ip yang telah menggunakan layanannya.

Comments