Tutorial Submit Blog di DMOZ

Find4something | Tutorial Submit Blog di DMOZ - DMOZ adalah web directory yang menggunakan manusia untuk melakukan review terhadap semua website yang masuk. Tentu kualitasnya tidak di ragukan lagi. DMOZ juga digunakan oleh Google dalam membuat Google Directory. Daftar dan Struktur  site di Google Directory sesusai dengan yg ada di DMOZ.nah karna itu anda wajib mendaftarkan website/blog anda di DMOZ. apa keuntungan yang akan kita dapatkan jika web/blog kita terlisting di DMOZ?

1.  Tambahan trafik
2.  Pagerank meningkat

Bukanlah hal yang mudah untuk membuat blog/website kita terdaftar di DMOZ. Mereka melakukan Review secara manual terhadap blog/website yg kita daftarkan. Blog/Website yang kita daftarkan juga harus menggunakan bahasa inggris. Penilaian dan Kualitas blog yang akan terdaftar memiliki acuan tertertu juga agar bisa terdaftar di DMOZ.

Cara submit blog/website ke DMOZ  :

  1. Masuk ke www.dmoz.org
  2. Silahkan Pilih kategori Sesuai dengan Blog anda

    tips dan trik blogger
  3. Setelah memilih kategori silahkan pilih subkategori begitu seterusnya hingga tidak ada subkategori tersedia untuk di pilih atau sampai muncul pilihan sugest url di menu atas kanan

    tips dan trik blogger
  4. Setelah anda selesai memilih sub kategori sampai yang paling akhir, anda klik suggest URL pada menu bagian atas.

    tips dan trik blogger
  5. Setelah itu anda akan masuk pada menu deskripsi blog. Masukkan data-data blog anda sesuai yang diminta.Ingat deskripsi blog harus sesuai dengan tema blog anda. Dan kategori yang dipilih juga harus benar-benar relevan.
  6. Sekarang Prosesnya sudah selesai tinggal menunggu blog anda di review dan di terima
Waktu review tidak bisa ditentukan. Bisa memakan waktu sampai 6 bulan. OK semoga sukses dan di terima blognya

Jika ada masalah, hubungi saya di :
Semoga Bermanfaat :) 
Admin - Bryan Kapahang

Comments