Basmi Virus New Heur Level 9 Dengan Akurat

Selamat malam sobat find4something. Pada malam ini, saya akan share tentang Cara Basmi Virus “New Heur Level 9" Dengan Akurat.
Virus yang satu ini tergolong virus yang paling gemar sembunyi-sembunyi . Kalo kita delete tidak bisa. Virus ini yang datang tiba-tiba dan nyebar sangat cepat. Anda dapat melihatnya melalui antivirus  SMADAV versi terbaru

Berikut ciri-ciri Virus tersebut :

  • Memiliki autorun.inf disetiap drive. kayak di drive C:\ dan D:\ maupun yang lainnya (kecuali drive kaset)
  • Autorun tidak bisa di delete pake SMADAV.
  • Task Manager, Registry juga gak bisa dibuka lagi, safe mode dirusak.
  • Virus ini mempunyai 2 file. Yang 1 lagi cirinya *****.exe. membentuk file yang tidak jelas. Kalau di Drive D: biasanya *****.pif. Nah yang autorun.inf tersebut merupakan file untuk memanggil virus. Jadi kalo virus yang tidak jelas di delete. Maka akan dipanggil lagi oleh file autorun.inf nya tersebut.
  • Mereka menyerang semua file .exe di semua drive. Lebih condong mereka menginfeksi 3 – 5file aja.
  • Cara penyebarannya = jika file yang berbasis .exe yang udah terinfeksi dijalankan, maka akan menyebar 3 – 5 file lagi. dan kalo dihapus pun juga sama.
  • Dan virus ini menyerang file yang berukuran 1kb-10Mb. Tapi gak jamin ya yang lainnya juga kena.

Berikut  program yang diperlukan :

- Smadav versi terbaru yang pro edition Bisa Download Disini
- AVG 2011 & perlu update yang paling baru Bisa Download Disini
- CD atau DVD installasi windows. Karena mau gak mau kita juga harus install ulang.

Persiapan perang melawan virus ini.

PERINGATAN!

Download Point 1 (Smadav) saja dulu untuk membuka task manager dan safe mode. Lakukan Download lagi setelah komputer maupun laptop terinstall ulang. jangan Save data .exe itu ke drive D: yang terkena virus, karena akan terinfeksi juga. Ketika anda menginstall file itu dari drive D:, maka percuma saja anda install ulang, karena file tersebut akan menyeberkan virus lagi.

Ikuti langkah-langkah ini step by step :

  1. Install antivirus Smadav terbaru dari flashdisk bersih, kemudian jalankan lalu Buka tools nya, lalu pilih Win-Force. Dan klik ke 4 itu. Dan tutup.
  2. Restart komputer atau laptop anda. Setelah itu segeralah masuk windows anda melalui SAFEMODE.
  3. Setelah itu klik “My Komputer” dan buka drive C anda. perhatikan autorun.inf yang ada. jangan keluar atau minimize.
  4. Buka start > Run : masukkan kata ini tanpa tanda petik “CMD”
  5. Lalu ketikkan ini : “cd\” Lalu tekan [enter]
  6. lalu ketik ini : “attrib -h -r -s autorun.inf” tekan [enter] kalo gak ada tulisan aneh-aneh  dibawahnya, berarti autorun udah terdeteksi di CMD
  7. lalu ketik ini : “del autorun.inf”  tanpa tanda petik dan tekan enter dan perhatikan autorun.inf yang berada di explore. jika hilang berarti anda berhasil.
  8. lalu ketik ini : “D:” untuk memindah ke drive D, Kalo mau pindah ke Drive lain tinggal   rubah aja D-nya menjadi E atau F untuk mencari tempat autorun.inf itu bersarang. ulangi langkah 6 dan 7 untuk menghapus autorun itu. dan setelah itu, delete manual virus yang satunya.
  9. - Masukkan CD atau DVD Installasi Windows. Restart komputer anda atau laptop anda, dan langsung lakukan penginstallan ulang.
  10. Setelah terinstall dan kembali bersih drive C anda, segera anda browsing melalui internet dan download lagi antivirus kedua2nya. dan lakukan update pada antivirus AVG 2011. Usahakan jangan membuka drive D: dan Lainnya Sebelum di scan oleh AVG dan Smadav. AVG akan menghapus semua file berbasis ekstensi atau .exe pada semua driver yang terinfeksi virus tadi. setelah selesai, scan lagi melalui Smadav versi 8.3 Pro yang saya berikan. Perhatikan, apa Drive C: D:, E: anda muncul tulisan “New Heur Level 9 terdeteksi? Tentu saja tidak. Karena Virus tersebut sudah terbasmi sampai akarnya.

Comments